Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

SOSIALISASI DAN EDUKASI SATPOL PP TERHADAP PKL UNTUK MENJAGA LINGKUNGAN AREA BERJUALAN UNTUK TETAP BERSIH

SOSIALISASI DAN EDUKASI SATPOL PP TERHADAP PKL UNTUK MENJAGA LINGKUNGAN AREA BERJUALAN UNTUK TETAP BERSIH

Satpol PP Kecamatan Tegalwaru mengedukasi PKL khususnya yang berjualan di area sekolah MA Nurul Fatah agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan cara menyediakan tempat pembuangan sampah bagi pembeli yang membeli dagangannya. Hal ini dilakukan dikarenakan di sekitar area berjualan tidak terdapat tempat sampah sehingga banyaknya pembeli merasa kebingungan akan hal tersebut yang mengakibatkan para pembeli membuang sampah tidak pada tempatnya atau berserakan. Banyaknya tumpukan sampah berlokasi di sepanjang saluran pembuangan atau got dekat pemukiman warga, apabila hal ini dibiarkan banyaknya tumpukan sampah akan menghambat aliran saluran pembuangan. Dikhawatirkan jika memasuki musim hujan banyaknya sampah akan membuat air tidak dapat mengalir dan akan terus menggenang sehingga rawan akan terjadinya banjir.

Sosialisasi dan edukasi yang tidak hanya dilakukan oleh Satpol PP namun sejumlah aparat desa merupakan sebuah bentuk kesadaran dan kepedulian kita terhadap lingkungan. “Satu orang saya sampaikan himbau ke seluruh pedagang tolong sampahnya dibantu bersama-sama kita jaga kebersihannya” kata Pak Emod selaku Satpol PP yang bertugas di Daerah Sukahaji. Bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dapat dilakukan dengan memberitahu orang lain pentingnya kita untuk menjaga lingkungan sekitar. Dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat maka akan tercipta hidup yang aman dan sehat, dengan lingkungan yang aman dan sehat maka kita akan merasa nyaman untuk tinggal di lingkungan tersebut.

“Kalau bersih ibu yang jualan juga enak yang datang kesini tamu juga pasti enak. Waduh hebat gaya jualan disini kreatif pada bersih semua kan gitu. Kita kan udah menyampaikan yang penting kebersihannya kan gitu kalau yang lain-lain nggak bakalan menegur tetapi kita memberikan koordinasi lebih tegasnya.” himbau Pak Emod kepada salah satu pedagang yang berada di sekitar sekolah di MA Nurul Fatah. Dampak dari lingkungan yang bersih tidak hanya dirasakan orang sekitar namun juga dapat dirasakan oleh orang lain yang akan berkunjung di wilayah tersebut. Dengan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat maka akan menumbuhkan banyak dampak positif tidak hanya bagi raga namun bagi jiwa dan kondisi psikologis kita. Mari kita jaga lingkungan kita dengan membuang sampah pada tempatnya. Lingkungan yang sehat untuk jiwa yang hebat!!!

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *